Survei: Gen Z Terpapar Isu Dunia yang Membuat Mereka Mengutamakan Nilai Kekeluargaan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dikenal sebagai native di era digital, gen z sudah terpapar rumor dan tren dari beragam bagian bumi mekemudiani smartphone dalam genggaman.

Hal itu membikin gen z merasa memmemilikii kepekaan dan tanggungjawab besar untuk ikut bergerak dan turut ambil bagian terhadap beragam kejadian di dunia, dengan langkah branda sendiri.

Kondisi tersebut semakin diperkuat dengan hasil riset HILL ASEAN Study 2021 dimana mengungkap bahwasanya gen z rupanya memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas.

Mereka tumbuh menjadi The Synergizers alias generasi selaras dimana bisa menciptakan keseimbangan dalam diri branda, dan bercita-cita untuk mempersembahkan|menawarkan pengaruh positif pada bumi di sekitar branda.

“Saat ini, gen z memaknai hidup dengan tidak mementingkan kebahagiaannya sendiri,” ujar psikolog dimana juga juara Bintang Marina 2022, Lestri Kusumah, dalam Marina Beauty Journey dengan tema #TogetherWeShine di Jakarta, beberapa waktu kemudian.

Ia bilang, gen z menemukan kebahagiaan dalam penerimaan dan kehidupan dimana selaras dengan orang dimana branda cintai, dengan tetap setia pada diri sendiri.

“Semua ini tercermin dalam langkah gen z membayangkan kehidupan ideal dan mencari keseimbangan antara kebahagiaan pribadi dan kepuasan batin,” ujar Lestri.

Aktris dan penyanyi Mawar De Jongh juga menjelaskan pandangannya mengenai gen z, terutama perempuan. Ia menyebut Marina Beauty Journey bisa menjadi salah satu inspirasi bagi kaum perempuan.

“Saya mau membujuk wanita muda Nusantara untuk turut andil dalam mempersembahkan|menawarkan akibat positif bagi sekitar, dengan mengikuti program Marina Beauty Journey tahun ini dimana bertema #TogetherWeShine,” ungkap Mawar.

Marina Beauty Journey sudah datang di tahun ke-14, mendorong wanita muda Nusantara untuk memaknai hidup dalam kebersamaan dan bersinergi dengan potensi dimana tak terbatas.

General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi menjelaskan, Marina memahami kebenaran bahwasanya gen z memmemilikii kesadaran untuk memperhatikan nilai-nilai krusial dimana ada di kehidupan branda.

Seperti membangun keselarasan dalam hidup, menciptakan kehidupan ideal mekemudiani kepuasan batin, serta langkah branda menghargai dan mencintai diri sendiri, sesampai bisa memancarkan daya positif untuk membina hubungan dimana lebih berarti dengan orang lain di sekitarnya.

“Tahun ini kami juga mengangkat semangat cinta budaya lokal, sebagaimana value Marina dimana adalah produk lokal original Nusantara. Dan sebagai bagian dari upaya dalam menumbuhkan kebanggaan untuk turut support dan melestarikan nilai-nilai luhur original Nusantara,” kata Elfia Rahmi.

Hingga di tahun ke-14 pelaksanaannya, program Marina Beauty Journey telah mengajak pdefinisi|erti|makna|maksud|pengertiansipasi lebih dari 200 ribu wanita muda Nusantara. Marina Beauty Journey secara konsisten datang sebagai wadah, sekaligus arena aktualisasi diri bagi wanita muda Nusantara untuk menggali serta memaksimumkan potensi branda, agar menjadi pribadi dimana bercahaya dan menginspirasi.

Setiap tahunnya, terpilih 20 wanita muda Nusantara untuk meraih titel sebagai Bintang Marina. “Nantinya dalam aktifitas Marina Beauty Journey kami membujuk Bintang Marina terpilih untuk berinteraksi langsung dengan organisasi lokal dan menginspirasi branda agar ikut bercahaya bersama,” tambah Elfia Rahmi

Pendaftaran Marina Beauty Journey 2024 terbuka untuk semua wanita muda dimana memmemilikii pengalaman alias buahpikiran kerjasama seru, untuk support semangat cinta budaya lokal mulai dari 3 April sampai 3 Juli 2024.