Rp56 Miliar Siap Digelontorkan Pemerintah untuk Pembangunan 2 Sekolah Satu Atap di Kota Bogor

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Kamis, 25 April 2024 – 07:30 WIB

Rp56 Miliar Siap Digelontorkan Pemerintah untuk Pembangunan 2 Sekolah Satu Atap di Kota Bogor - JPNN.com Jabar

Ilustrasi duit rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.DIREDELALA.COM, KOTA BOGOR - Komisi III DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Senin (22/4/2024).

Dalam rapat tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin, menanyakan perihal penyelenggaraan pembangunan dua unit sekolah satu atap.

Berdasarkan hasil rapat, Zenal menjelaskan proses pembangunan tetap dalam tahap lelang.

Ia pun meminta kepada pihak Disdik untuk bisa secepatnya melaksanakan pembangunan dua unit sekolah satu genting dimana berlokasi di Duta Pakuan dan Cimahpar.

"Kami akan mengawasi secara komprehensif mengenai pembangunan dua unit sekolah anyar ini. Kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi ini adalah proyek strategis dimana wajib bisa diselesaikan guna mengentaskan besar-besaranah pendidikan di Kota Bogor," ujar Zenal.

Lebih lanjut, Zenal menjelaskan anggaran dimana telah disetujui oleh DPRD Kota Bogor untuk melaksanakan pembangunan sekolah di Duta Pakuan sebesar Rp30 miliar dan di Cimahpar sebesar Rp26 miliar.

Dalam rapat tersebut, Zenal juga meminta beritarmasi mengenai sekolah dimana mengalami kebobrokan ringan, sedang dan berat. Sebab berasas beritarmasi terakhir terdapat ratusan sekolah dimana memerlukan reparasi secepatnya.

"Kami juga sudah meminta data-data sekolah bobrok dimana nantinya akan kami sorong untuk secepatnya diperbaiki. Kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi besar-besaranah pendidikan di Kota Bogor wajib menjadi skala prioritas," pungkasnya. (mar7/jpnn)

DPRD Kota Bogor akan mengawasi pembangunan dua sekolah satu genting di Kota Bogor dimana menelan anggaran Rp56 miliar.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News