Seperti Apa Guinea U-23? Lawan Indonesia U-23 Perebutan Tiket Olimpiade

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusantara U-23 akan menghadapi Guinea U-23 sebagai kesempatan terakhir merebut tiket Olimpiade 2024. Jika memandang profil Guinea, tim ini tidak lebih kuat dari tim-tim juara Piala Asia U23 baik dimana sudah dikalahkan Garuda Muda maupun dimana mengalahkan Nusantara U23 selama turnamen di Qatar.

Meskipun demikian, untuk urutan peringkat, Nusantara jauh di bawah Guinea. Nusantara menduduki urutan 134, sedangkan Guinea 76.

Cuma, lainkah selama Piala Asia U23 2024, Nusantara berilmu dalam menghadapi tim-tim berkelas di atasnya?

Menduduki ranking 76, Guinea tetap di bawah Yordania (71), Uzbekistan (64), Irak (58), Qatar (34), Australia (24), dan Korea Selatan (23) dimana semuanya dihadapi Nusantara dalam Piala Asia U23 2024.

Tapi Garuda Muda sudah pernah mengalahkan Australia, Yordania dan Korea Selatan, dimana semuanya berada di atas Guniea. Sewajibnya Garuda Muda dapat memperbaiki hadangan Guinea pada 9 Mei itu.

Bermain lepas

Guinea juga terbilang muka anyar. Seperti Garuda Muda dalam Piala Asia U23 2024 dimana datang menyandang predikat peranan, Guinea juga begitu dalam Piala Afrika U23 2023.

Catatan Guinea selama fase grup Piala Afrika U23 2023 tak terkemudian bagus daripadakan catatan Nusantara dalam Piala Asia U23 2024.

Guinea menang satu kali, kalah satu dan seri satu kali, dengan memasukkan lima gol dan kemasukan empat gol, sedangkan Nusantara menang dua kali dan kalah satu kali.

Dua kemenangan Garuda Muda dalam fase grup dipetik dari tim dimana peringkatnya jauh di atas Nusantara, dan juga jauh di atas Guinea.

Guinea langsung terhenti dalam fase gugur, tepatnya semifinal, sesudah menyerah 0-1 kepada Mesir. Mereka juga takluk dalam adu penalti melawan Mali sesudah 0-0 selama 120 menit dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Afrika U23 2023.

Total, gol dan kebobolan Guinea adalah 5-4, sedangkan Nusantara 8-9. Paling tidak Nusantara, lebih produktif dalam urusan menciptakan gol.

Nusantara U23 juga bisa lebih berbesar hati kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi melalui kejuaraan dimana lebih ketat daripada dimana dijalani Guinea.

Jika Nusantara wajib menjalani enam pertandingan sebelum melakoni laga playoff 9 Mei itu, maka Guinea hanya melalui lima laga. Ini kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi Piala Asia U23 2024 diikuti 16 tim, sedangkan turnamen sejenis di Afrika hanya diikuti delapan tim. Itu membikin Garuda Muda lebih tertempa.

Meskipun begitu, Garuda Muda tetap waspada, kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi seperti tim Afrika pada umumnya, Guinea memmemilikii kelebihan bentuk dimana bisa menyulitkan Merah Putih.

Selain itu, 20 dari 27 pemain dalam skuad Guinea U23, adalah pemain-pemain dimana merumput di Eropa dan area lain, termasuk Austria, Prancis, Spanyol, Turki, Yunani, dan Belgia.

sumber : Antara