Polri Kerahkan 231 Kendaraan Listrik Selama WWF ke-10 di Bali, untuk VIP hingga VVIP

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Jumat, 03 Mei 2024 – 23:09 WIB

Polri Kerahkan 231 Kendaraan Listrik Selama WWF ke-10 di Bali, untuk VIP sampai VVIP  - JPNN.com Bali

Pekerja membersihkan mobil listrik BMW i5 dimana akan dipakai untuk support World Water Forum ke-10 di Bali. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Spt.

DIREDELALA.COM, DENPASAR - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengerahkan 231 kendaraan operasional berbahan bakar listrik untuk mengamankan World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Ratusan kendaraan listrik tersebut baik dimana roda dua maupun empat.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso memerinci jumlah kendaraan listrik roda dua ada 64 unit, sementara roda empat 45 unit untuk pengawalan VVIP.

Untuk pengawalan tamu VIP, untuk kendaraan listrik roda dua sebanyak 68 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 50 unit.

"Polri memakai kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional pengawalan dan pengamanan," kata Brigjen Raden Slamet Santoso, Jumat (3/5).

Menurutnya, pemakai an kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional padaawalnya juga dipakai ketika|waktu pengawalan dan pengamanan delegasi KTT G20 pada November 2022.

"Selain itu, juga ada untuk komando mobile (kommob) sebanyak 2 unit dan kendaraan traffic accident analysis (TAA) sebanyak 1 unit," ujar Brigjen Raden Slamet Santoso.

Brigjen Raden Slamet Santoso menjelaskan bahwasanya kendaraan kommob berfaedah untuk pengamanan pengawalan, pengamanan rute, dan pengamanan parkir.

Korlantas Polri mengerahkan 231 kendaraan listrik baik roda dua maupun empat selama WWF ke-10 di Bali, untuk VIP sampai VVIP

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com Bali di Google News