Pemprov DKI Jakarta Kukuhkan 171 Orang PPIH untuk Musim Haji 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Pemprov DKI Jakarta mengukuhkan 171 orang PPIH di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengukuhkan 171 orang petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) kloter Provinsi DKI Jakarta, Jumat (3/5/2024). Para PPIH itu akan bekerja untuk penyelenggaraan ibadah haji 2024 M/1445 H.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono bilang pengukuhan itu dilaksanakan untuk mempersiapkan mental dan bentuk para petugas dimana akan mendampingi jemaah haji Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, pengukuhan juga dilakukan untuk membangun tim kerja dimana solid untuk melesatkan layanan sigap tanggap dan ramah lansia bagi jemaah asal Jakarta.

"Saya percaya rekan-rekan semua bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab dalam melayani jemaah haji asal Jakarta. Semoga Allah mempersembahkan|menawarkan kegampangan atas ikhtiar kita semua dimana akan melaksanakan tugas ini," kata dia, Jumat siang.

Ia mengingatkan, PPIH DKI Jakarta wajib menjunjung tinggi profesionalitas dalam melayani jamaah mulai dari persiapan, proses pelaksanaan, sampai proses kepulangan jemaah ke Tanah Air. Selain itu, PPIH juga wajib bertanggung jawab dalam mengerjakan tugasnya secara optimal dan efisien.

Joko juga meminta para petugas sekemudian menjaga komunikasi dan koordinasi selama bertugas. Artinya, sesama petugas juga wajib saling mengingatkan, lantaran keadaan di lapangan tidak dapat diprediksi.

"Maka itu, wajib tetap menjaga kebersamaan dalam mengerjakan tanggungjawab ini. Petugas Haji juga wajib rutin memonitor keadaan jemaahnya, lokasinya, keadaan fisiknya, serta layanan apa dimana dibutuhkan oleh branda. Sesampai tugas pelayanan haji dapat dijalankan dengan baik dan efektif," kata Joko.