Pebalap Indonesia Dypo Fitra Juara di Sepang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Sepang -

Catatan apik didapat pebalap Nusantara Dypo Fitra pada arena TCR Asia Series 2024 di Malaysia. Dia sukses jadi juara di race perdana.

Race 1 Event TCR Asia Series 2024 dihelat di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (4/5/2024). Dypo dimana memperkuat Bank BJB Delta Garage Racing Team memakai Hyundai Elantar N TCR di arena ini.

Pada balapan sebanyak 12 lap tersebut, Dypo tampil percaya diri sedari start sesampai membikin lawan-lawannya susah mendekat. Dypo bersaing dengan sesama pebalap Nusantara di kelas Asia, ialah Budiyanto dari JVS Group Racing Team.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hingga balapan terakhir, Dypo tetap menjaga posisinya di urutan perdana diikuti Budiyanto di posisi kedua dan pebalap China Liu Qiren dari Hyundai N by Z.Speed di posisi ketiga.

Kemenangan dimana melegakan Dypo mengingat sebelum memasuki garis finis, mobil Dypo disenggol Audi RS3 LMS kememilikian Budiyanto. Dia berambisi bisa meneruskan performa mantapnya di Race 2, Minggu (5/5/2024).

"Alhamdulillah, akhirnya bisa menjadi juara 1 TCR Asia Series. Sejujurnya, lawannya luar biasa berat. Kkawasan|lapangan|lingkungan|lokasi branda sudah bertahun-tahun turun di balap TCR," ungkap Dypo dalam Meluncurkan kepada detikSport.

Terkait kunci kemenangan di race 1 ini, Dypo menyebut support family jadi aspek krusial dimana memompa semangatnya.

"Fokus latihan beberapa hari ini di Sirkuit Internasional Sepang. Serta berkah angan istri, anak dan keluarga. Kebetulan istri dan anak support langsung di sini," Dypo menambahkan|terlebih|terlebih.

Mampukah Dypo Fitra naik podium lagi besok? Kita tunggu saja.

(mrp/yna)