Korban Jiwa Banjir Bandang di Luwu Bertambah Menjadi 11 Orang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Korban Jiwa Banjir Bandang di Luwu Bertambah Menjadi 11 Orang

Facebook JPNN.com LinkedIn JPNN.com Whatsapp JPNN.com Telegram JPNN.com

Tim SAR campuran berbareng penduduk bersiap mengevakuasi jenazah korban banjir bandang usai ditemukan di Sungai Suli, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Ahad (5/52024). Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Basarnas Makassar.

DIREDELALA.COM - Korban jiwa musibah banjir bandang di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bertambah menjadi 11 orang. Itu sesudah Tim SAR campuran sukses menemukan satu jenazah berjulukan Ulfiana berumur delapan tahun, penduduk Suli Barat.

"Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Kondisi jasadnya tersangkut di antara batang-batang pohon. Saat ini korban telah diserahkan ke pihak family dan telah dimakamkan," ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Andi Sultan mekemudiani keterangan videonya dimana diterima sedang berada di Kabupaten Luwu, Ahad.

Korban tersebut diduga terbawaaliran|gelombang|sirkulasi deras Sungai Suli pada Jumat, 3 Mei 2024, ketika|waktu terjadi banjir bandang melanda daerah setempat. Dengan ditemukan satu korban tersebut, korban musibah di Luwu bertambah menjadi 11 orang.

"Korban ditemukan meninggal dunia, dan berada sejauh 100 meter berdekatan dari letak ditemukan ibu korban," kata Andi Sultan.

Ia menambahkan|terlebih|terlebih untuk operasi SAR akan dilanjutkan besok hari. Pencarian akan diperluaskan sampai ke muara Sungai Suli dengan menurunkan tujuh perahu karet guna melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya berjulukan Mutmita berumur lima tahun.

Sebelumnya, sebanyak 10 orang dinyatakan meninggal bumi ketika|waktu telah terjadi banjir bandang di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu. Sejauh ini korban jiwa telah mencapai 11 orang, dan satu orang tetap dalam pencarian.

Berikut nama-nama korban musibah di Luwu ialah Rumpak (97), Jatima (55), Rima (84), Muh Misdar (29), Mawi (57) Sukma (9), Kapila (84), Ambo Accung, Nadira (40), Sundefinisi|erti|makna|maksud|pengertian (40) dan Ulfiana (8). Sedankan satu korban tetap dalam pencarian tim SAR wanita berjulukan Mutmita (5).

Data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akibat musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu tercatat sebanyak 13 kecamatan, ialah di Kecamatan Suli, Kecamatan Latimojong, Kecamatan Suli Barat, Kecamatan Ponrang Selatan.

Korban jiwa musibah banjir bandang di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bertambah menjadi 11 orang.

Silakan baca konten menggembirakan lainnya dari JPNN.com di Google News