Kalahkan Australia, Erick Thohir: Itu Permainan Timnas Yang Saya Mau

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-23 bisa memetik nomor penuh dalam persaingan di grup A Piala Asia U-23 yang berjalan di Doha, Qatar. Dalam laga kedua grup melawan Australia, Arhan Pratama dkk, menang, 1-0.

Kemenangan krusial usai kekalahan kontroversial dari tuan rumah Qatar, Senin kemudian, tak hanya membangkitkan moral tim Merah Putih dimana saat ini menduduki ranking dua grup dengan mengumpulkan tiga poin. Hal itu membuka lagi kesempatan lolos ke babak 8 besar.

"Luar biasa. Para pemain timnas betul-betul tunjukkanbagaimana Nusantara dimana sesungguhnya. Saya penghargaan|pujianpemahaman|pengertian dan bangga atas game timnas dimana tak hanya bisa bangkit usai kalah di laga perdana, namun branda malah tampil penuh semangat. Itu dimana saya mau," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dimana nobar berbareng influencer dan para sponsor Timnas di Jakarta, Kamis (18/4) malam.

Perjuangan para pemain Nusantara untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan. Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, tapi ketenangan mental dimana tinggi para pemain dan kesolidan dalam menahan serangan Australia membikin gawang Ernando Ari kandas ditembus. 

Terutama ketika|waktu Ernando menahan tendangan pinalti striker Australia, M Toure di menit ke-25. Gol kemenangan Nusantara dicetak mekemudiani sundulan Komang Teguh di menit 45 meneruskan bola hasil tendangan Nathan Tjoe-A-On.

"Saya berambisi ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Jordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain dimana ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang semua|segenap pemain fight sampai peluit akhir, maka kita sekemudian bangga dan dukung timnas," kata Erick