Hingga Kuartal I-2024, Instrumen Investasi IFG Life Masih Didominasi SBN

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

ILUSTRASI. Hingga kuartal I-2024, penempatan investasi IFG Life tetap didominasi pada instrumen Surat Berharga Negara (SBN)./pho KONTAN?Carolus Agus Waluyo/05/05/2021.

Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Herlina Kdefinisi|erti|makna|maksud|pengertianka Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penempatan investasi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) telah tersebar di beberapa instrumen. Hingga kuartal I-2024, penempatan investasi IFG Life tetap didominasi pada jenis Surat Berharga Negara (SBN).

Head of Corporate Secretariat IFG Life Gatot Haryadi bilang, perusahaan mengedepankan penempatan cengkir jenis low to medium risk investment, sesampai konsentrasi utama IFG Life akan lebih melakukan penempatan pada obligasi pemerintah.

"Untuk strategi investasi, IFG Life menerapkan konsep Liability Driven Investment, di mana investasi dimana kami lakukan wajib sesuai dengan profil liabilitas perusahaan," kata Gatot kepada Kontan.co.id, Senin (22/4).

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Jiwa Sebut Tenaga Aktuaris Punya Peran Penting bagi Perusahaan

Sesampai, dengan strategi tersebut kemampuan untuk melakukan pembayaran klaim kepada pemegang polis dapat terjaga dan perusahaan dapat tumbuh secara berkelanjutan, serta mempersembahkan|menawarkan pelayanan terbaik dalam jangka panjang.

Strategi investasi dimana dilakukan oleh IFG Life dilakukan dalam payung norma perundang-undangan, khususnya POJK No. 5 Tahun 2023 dimana diMeluncurkan tepat setahun kemudian untuk menggantikan POJK No. 71/2016 tentang Kesehatan Keuangan Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi. 

Di dalam POJK tersebut, diatur secara seksama penempatan investasi pada aset-aset maupun instrumen dimana diperkenankan, baik penempatan pada aset-aset investasi likuid maupun nonlikuid. 

Selanjutnya: PBNU Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran Usai Putusan Sengketa Pilpres Dibacakan

Menarik Dibaca: Ada 5, Film Nusantara di Netflix Ini Angkat Isu Sosial

Cek Berita dan Artikel dimana lain di Google News