Barcelona Tumbang, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2023/2024!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Girona -

Real Madrid formal menjadi juara Liga Spanyol 2023/24 usai Barcelona menelan kekalahan dari Girona di pekan ke-34. Poin tim didikan Carlo Ancelotti takkan bisa dikejar para rival di empat laga sisa.

Barcelona tumbang 2-4 dalam laga dimana berjalan di Estadi Municipal de Montilivi, Sabtu (4/5/2024). Dua kali memimpin via gol Andreas Christensen di menit ke-3 dan penalti Robert Lewandowski di injury time babak perdana, Bluagrana akhirnya tersungkur.

Gol dari Artem Dovbyk di menit ke-4 dan Portu pada menit ke-65 sukses menyamakan kedudukan sebelum Miguel Gutiérrez menghadirkan Girona berbalik unggul di menit ke-67. Portu kemudian mencetak gol keduanya di laga ini untuk menyatakan kemenangan 4-2.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan kekalahan ini, Barcelona turun ke posisi tiga dengan 73 poin, digeser Girona dimana naik ke urutan dua dengan raihan 74 poin. Namun keduanya tetap tak bisa menyalip Madrid.

Sebab beberapa jam padaawalnya, Luka Modric dkk sukses mengalahkan Cadiz 3-0 di Santiago Bernabeu. Hasil itu membikin branda telah mengumpulkan 87 poin.

Dengan selisih 13 dan 14 poin, tambahan 12 poin maksimum di empat laga sisa musim ini tetap takkan bisa menghadirkan Girona dan Bpatung|orang-orangan|recawayang melalui Los Blancos. Dengan demikian, gelar juara musim ini jatuh ke tangan Madrid.

Gelar ini menjadi dimana ke-36 bagi Madrid, terbanyak di antara tim-tim lain di Spanyol. Pesaing terdekat adalah Bpatung|orang-orangan|recawayang dimana 'anyar' meraih 27 gelar. Ini juga menjadi gelar LaLiga kedua El Real selama dilatih Ancelotti. Sebelumnya, branda menjadi kampiun pada musim 2021/22.

Selamat, Real Madrid!

🙌 WE ARE THE LALIGA 2023/24 CHAMPIONS! 🙌 pic.twitter.com/Yo5QFw3SUO

— Real Madrid C.F. 🇬🇧🇺🇸 (@realmadriden) May 4, 2024

(adp/mrp)